Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Lagi! Air Terjun Keren Di Desa Siabu Kabupaten Kampar

06 August 2020 | Thursday, August 06, 2020 WIB Last Updated 2020-10-14T11:12:06Z
Tim Berita Kampoeng sedang berfoto bersama, di air Terjun Sungai Robo desa Siabu

KAMPOENG NEWS-SIABU. Air Terjun Keren kembali ditemukan di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, beberapa bulan terakhir banyak warga yang mengunjunginya.

Air Terjun berada dikawasan dusun Suka Damai Desa Siabu, lokasi berada di belakang bekas Tambang Timah yang sudah lama tidak beroperasi.

Untuk sampai ke air terjun memerlukan waktu sekitar 30 menit dari pemukiman warga, dengan berjalan kaki menyelusuri sungai sepanjang dua kilometer.

Air Terjun Sungai Robo kecil orang sering menyebutnya, karena merupakan ujung dari sungai kecil yang mengalir ke sungai besar dekat pemukiman warga.

Lokasi menuju air terjun sangat sejuk, karena sepanjang jalan hampir melewati aliran singai, disamping kanan kiri terdapat perbukitan yang sangat tinggi, sehingga nuansa alami masih sangat terasa.

Sekitar tiga puluh menit keberadaan air Terjun akan dijumpai, aitnya sangat dingin dan sejuk hampir sama dengan dinginnya air pegunungan di Sumatra barat.

Sesampai di sana pengunjung bisa mandi dengan sepuasnya, karena terdapat lubuk yang cukup dalam, mampu untuk mandi dan berendam lebih dari tiga orang.

Jika kita ingin berkunjung kesana, harus ada pemandu jalan yang sudah sering kesana, dan disarankan membawa rombongan lebih dari lima orang.

Karena Susana hutan rimba sangat terasa, sehingga jika membawa rombongan banyak orang, maka Susana ramai akan menghilangkan rasa was was yang timbul di hati...www.kampoengnews.com
×
Berita Terbaru Update