Notification

×

Iklan

Air Terjun Batu Petak, Tempat Wisata Baru Di Desa Siabu Kabupaten Kampar

21 August 2020 | Friday, August 21, 2020 WIB Last Updated 2020-10-20T14:47:38Z

KAMPOENG NEWS-SIABU. Satu lagi wisata keren di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, wisata air terjun setinggi dua puluh meter kembali ditemukan oleh warga.

Air Terjun yang cukup tinggi dan indah ini mulai dikunjungi warga, setiap akhir pekan wisatawan lokal mulai berdatangan dari berbagai daerah.

Sedangkan lokasi air terjun berada di wilayah PT Ciliandra Perkasa desa Siabu, tepat di perbatasan kebun perusahaan dengan kebun milik warga.

Lokasi air terjun lumayan jauh, jika ditempuh dari Bangkinang kota memakan waktu sekitar dua jam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor dengan kecepatan sedang.

Jika ditempuh dengan kecepatan tinggi, maka hanya memakan waktu satu jam lebih, lokasi bisa dilalui oleh kendaraan bermotor, namun sekitar satu kilometer harus berjalan kaki, dan kendaraan di parkir di kebun sawit milik warga.

Air Terjun ini dinamakan air terjun batu petak, karena berada di tengah batu yang tinggi, untuk mencapainya harus menyelusuri sungai kecil aliran dari air terjun tersebut.

Suasana alam yang sejuk dan sepi masih sangat terasa, karena hampir di sepanjang jalan masih dikelilingi hutan lebat dan perbukitan.

Sesampainya di air terjun, pengunjung bisa beristirahat karena lokasi air terjun cukup luas. Pengunjung bisa mandi dan berenang di lubuknya, namun air terjun tidak begitu jernih, karena alirannya hanya kecil.

Wisata air Terjun Batu Petak menjadi destinasi wisata baru khususnya di desa Siabu, dan kabupaten Kampar, harapan semoga pemerintah Memperhatikan dan memperbaiki sarana transportasi agar wisatawan mudah untuk mengunjunginya.

×
Berita Terbaru Update