Notification

×

Iklan

Iklan

BLT Dana Desa Siabu Tahun 2020 Tahap Tiga Sudah Cair, Warga Cukup Dirumah, Kadus Yang Mengantar

27 June 2020 | Saturday, June 27, 2020 WIB Last Updated 2020-10-09T08:23:14Z
KAMPOENG NEWS- SIABU. Bantuan Langsung Tunai /BLT dana Desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau telah cair dan sudah disalurkan kepada warga yang terdaftar sebagai penerima BLT.

Sebanyak 68 kepala keluarga di Desa Siabu yang tercatat sebagai penerima BLT, mereka didominasi oleh warga kurang mampu, lansia dan janda-janda tua.

penyaluran dana BLT dilakukan pada hari Sabtu 27 Juni 2020, warga yang terdaftar sebagai penerima dana BLT tidak perlu mengambil di kantor Desa, karena kepala Dusun yang mengantarkan langsung ke rumah warga yang terdampak Covid 19.

Penyerahan dana BLT secara langsung kepada warga dibenarkan oleh salah seorang kepala Dusun di desa Siabu, " Memang kami langsung yang mengantarkan dana BLT, kami khawatir warga yang sudah lansia kesulitan untuk datang mengambil dan BLT ini" kata kepala Dusun Muaro Siabu.

Pada hari itu Babinkamtibmas desa Siabu juga ikut andil membantu warga, yang terdampak Virus Corona, beberapa warga mendapatkan bantuan sembako langsung diberikan oleh Babinkamtibmas desa Siabu,  kegiatan bagi-bagi sembako dalam rangka hari jadi Bayangkara.

Warga yang diberikan bantuan sembako merupakan yang belum pernah mendapatkan bantuan sembako selama dampak  Corona melanda. Mereka merasa sangat senang mendapatkannya.

Pemerintah desa Siabu dan Babinkamtibmas berharap bantuan dapat meringankan dan membantu warga yang membutuhkan, dan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
.
×
Berita Terbaru Update