Notification

×

Iklan

Dana Bantuan Sosial Tunai / BST Di Desa Siabu Mulai Di Salurkan

15 May 2020 | Friday, May 15, 2020 WIB Last Updated 2020-05-16T01:47:52Z
KAMPOENG NEWS - SIABU.  Bantuan Sosial Tunai / BST dari pemerintah untuk warga desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar mulai disalurkan, pembagian dana BST dilakukan pada hari Jumat, 15 Mei 2020 di aula kantor desa Siabu.

Sejak mulai pukul 14.00 WIB warga mulai berdatangan untuk mengambil dana tersebut, ratusan warga yang di dominasi para ibu memadati aula  kantor desa Siabu, sebanyak 113 kepala keluarga tercatat sebagai penerima dana Bantuan Sosial Tunai / BST dari pemerintah pusat via pos di desa Siabu.

Sempat terjadi sedikit perdebatan antara petugas dari dinas sosial dengan warga yang datang menuntut diberikan dana BST, namun kericuhan segera biasa diselesaikan,ketika salah seorang dari perwakilan dinas Sosial menjelaskan tentang siapa saja yang mendapat dana BST tersebut.

" Bagi warga yang sudah pernah mendapatkan bantuan dana sosial yang lain, seperti PKH ( program keluarga harapan) atau yang lainya, maka tidak bisa mendapatkan dana BST ini, jadi kita harus memahaminya" ucap perwakilan dari dinas sosial ketika menjelaskan kepada warga.

Sedangkan pembagian dana BST langsung dibagikan oleh petugas dari kantor Pos Indonesia, setelah mengambil nomor antrian, wargapun di panggil satu persatu untuk mengambil dana bantuan sosial tersebut, jika data KTP dan KK sesuai maka pencairan segera dapat diselesaikan, namun jika ada masalah warga diminta untuk menyelesaikan di kantor desa.

Penyaluran dana BST di kawal oleh pihak keamanan, Babinkamtibmas dan Babinsa desa Siabu, serta petugas keamanan desa Siabu.

Warga yang mendapatkan bantuan sangat bersyukur karena bisa membantu ekonomi disaat krisis wabah Corona saat ini. " Ya kami sangat bersyukur, dapat bantuan dari pemerintah, insya Allah dapat membantu perekonomian rumah tangga kami" ucap salah seorang warga.
×
Berita Terbaru Update