Notification

×

Iklan

Setahun Peletakan Batu Pertama Dilaksanakan, Namun Pembangunan Tugu Transmigrasi Siabu Belum Terwujud.

20 January 2020 | Monday, January 20, 2020 WIB Last Updated 2020-02-26T05:21:55Z
KAMPOENG NEWS
Peletakan batu pertama untuk pembangunan tugu dan gedung transmigrasi di dusun Pinaso desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar  12 Desember 2018.
KAMPOENG NEWS, SIABU-  Pembangunan tugu dan gedung serbaguna untuk masyarakat transmigrasi pertama di Riau, yang peletakan batu pertama di laksanakan di dusun Pinaso desa Siabu hingga saat ini belum juga terwujud.

Hal ini menjadi tanda tanya besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat Sungai Abang desa Siabu. Menurut masyarakat pembangunan tugu dan gedung serbaguna merupakan yang sangat di tunggu-tunggu, selain menjadi bukti perhatian pemerintah kepada masyarakat transmigrasi, juga menjadi bukti bahwa di Siabu merupakan desa transmigrasi pertama di Riau tahun 60 an.

Gagasan pembangunan tugu dan gedung serbaguna untuk masyarakat transmigrasi muncul dari organisasi Perkumpulan Masyarakat Transmigrasi ( PERMATA) kabupaten Kampar, bahkan pengurus Permata tingkat Kecamatan dan desa juga di bentuk, untuk membantu terlaksananya pembangunan tugu dan gedung serbaguna tersebut.

Namun semua itu seakan hilang tidak ada kabar beritanya, padahal peletakan batu pertamanya sudah setahun yang lalu dilaksanakan, bahkan staf kepresidenan Tatang Badru Tamam langsung yang meletakkan batu pertama bersama pejabat Riau lainya.


Saat ini lokasi  pembangunan tugu dan gedung serbaguna sudah di tumbuhi semak belukar yang tinggi, " ya kita juga tidak tahu, seakan rencana pembangunan tugu dan gedung serbaguna untuk masyarakat transmigrasi seperti hilang begitu saja beritanya, bahkan lokasi pembangunan sudah mulai rimbun ditumbuhi semak belukar" ujar salah seorang warga.

Sedangkan pengurus permata kecamatan dan desa juga tidak memberikan keterangan resmi kepada masyarakat tentang tidak terlaksananya pembangunan tugu dan gedung serbaguna untuk masyarakat transmigrasi tersebut.

" Saya juga tidak tahu penyebab  tidak jadi dilaksanakan pembangunan tugu dan gedung serbaguna tersebut, karena kami pengurus juga tidak jalan kepengurusan, ya mungkin karena tidak cair profosal yang di ajukan" kata salah satu pengurus Permata desa Siabu".

Masyarakat sangat mengharapkan terlaksananya pembangunan tugu dan gedung serbaguna yang telah direncanakan, selain untuk identitas warga transmigrasi, juga bisa digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat oleh masyarakat sekitar.




×
Berita Terbaru Update