Notification

×

Iklan

Pisang Unic Berbuah Ribuan

23 May 2019 | Thursday, May 23, 2019 WIB Last Updated 2019-07-08T08:25:56Z
Kampoeng News

Pisang Unic berbuah ribuan, panjang hingga mencapai tiga meter. Hingga saat ini masih terus berbuah.

Siabu Salo - Memang sungguh unic pisang yang satu ini, beda dengan pisang yang lain, bagaimana tidak, satu batang pohon pisang bisa berbuah ratusan tandan, dan ribuan buah pisang, keunikan pohon pisang seribu buah ini dapat dijumpai di desa Siabu keacamatan Salo kabupaten Kampar Riau.

Menurut pemilik pohon pisang ibu Ngatinah, bibit pisang ini di dapat dari familinya, namun sebelumnya beliau tidak menyangka pisang ini akan berbuah sampai ratusan tandan, dan mencapai ribuan buah pisang.

Belia juga menambahkan pisang ini dari mulai menanam hingga sekarang ini sudah mencapai enam bulan usianya. Untuk saat ini buah pisang masih berbuah dan belum bisa dipanen,.

sedangkan panjang ukuran buah pisang sisirnya hingga mencapai tanah, sekitar tiga –empat meter, untuk memanenyapun tergolong unuic, karena jika sudah masak pisang yang di atas, bisa dia ambil tanpa harus menebangnya, karena yang di bawah masih bisa bertambah panjang lagi. setinggi orang dewasa.

Hingga saat ini keunikan pohon pisang ini sudah mulai tersebar ke media social seperti facebook, sering warga yang menyaksikan berfoto-foto dan di unggah di akun facebook mereka.

×
Berita Terbaru Update