Notification

×

Iklan

Asyiknya Buka Puasa Bareng Remaja Masjid ( PRIMA) Siabu

18 May 2019 | Saturday, May 18, 2019 WIB Last Updated 2019-07-12T05:06:46Z
KAMPOENG NEWS

                    Buka Puasa bersam Remaja Masjid Al-Yaqin (PRIMA)

Siabu--Salo. Bulan puasa telah tiba, umat Islam di penjuru Negeri tidak akan melewati bulan ini begitu saja. Menjalankan sholat lima waktu, melaksanakan sholat tarawih dan pada siangnya, umat Islam berpuasa dan saat azan magrib tiba, umat muslim berbuka puasa setelah seharian berpuasa. 

Momen ini pun tidak dilewatkan oleh persatuan  remaja masjid Al-yaqin (PRIMA) Desa Siabu Kabupaten Kampar Riau. Untuk mempererat persaudaraan antara sesama remaja masjid, antara remaja Masjid dan Musholla, juga  antara remaja dan umat. Hari Sabtu (18/5/19), remaja masjid atas inisiatif ketua remaja Masjid Andreanto, mengadakan kegiatan buka puasa bersama. 



Acara buka puasa bersama ini dihadiri pengurus  Musholla Nurul  Iman bapak Sudarmawan, Buka puasa bersama diawali dengan Tausiyah oleh ustadz Sumedi, yang juga salah satu tokoh pembina remaja Masjid.



Dalam Tausiyahnya kepada para remaja Masjid, Sumedi meminta remaja masjid untuk selalu menjaga persaudaraan dan membangun remaja masjid yang solid, kreatif, inovatif dan berakhlak mulia, serta tetap jaga persaudaraan kedepannya. Karena remaja Masjid menjadi tonggak pondasi remaja yang berakhlak dan berilmu di masa datang.



Selepas tausiyah dilanjutkan dengan doa bersama dan saat waktu berbuka tiba, remaja beserta imam dan pengurus minum dan makan bersama. Menu yang disediakan tidak banyak ada air putih, beberapa jenis kue dan es buah yang semuanya itu disediakan oleh sumbangsih dari para anggota remaja masjid.
×
Berita Terbaru Update