Notification

×

Iklan

Iklan

Sambut Ramadhan, Remaja Musholla Siabu Cari Kayu Bakar!

16 April 2019 | Tuesday, April 16, 2019 WIB Last Updated 2019-04-16T11:03:14Z
Kampoeng News

Siabu - Bulan Ramadhan masih dua pekan lagi, namun suasana penyambutannya sudah terasa di Musholla Infaqul Mu'minin desa Siabu kabupaten Kampar Riau. Sejumlah remaja Musholla bergotong royong mencari kayu bakar untuk persiapan malam-malam Ramadhan yang akan datang.

Kegiatan gotong royong di laksanakan ba'da sholat Dzuhur hingga menjelang Magrib. Kayu bakar di gunakan untuk persiapan kegiatan bulan Ramadhan, seperti konsumsi air minum seperti teh atau kopi hangat disediakan untuk jamaah yang sedang tadarus Al Quran. 

Tradisi ini sudah turun temurun di lakukan dari zaman dulu hingga sekarang, dengan melestarikan tradisi malam Ramadhan agar Masjid dan Musholla selalu ramai dengan jamaah. 



Setelah melaksanakan sholat Tarawih beejamaah, jamaah tidak langsung pulang, mereka di suguhi teh atau kopi hangat agar merasa nyaman dan betah berada di Masjid atau Musholla.

Sebagaimana di sampaikan salah seorang remaja Dwi" cari kayu bakar ini adalah persiapan untuk merebus air, untuk jamaah yang sedang bertadarus Al Quran ".

" kami selaku remaja Musholla sangat mengharapkan Musholla dan Masjid bisa selalu ramai dengan kegiatan Ramadhan".
×
Berita Terbaru Update