Notification

×

Iklan

Iklan

Keren..!! Air Terjun Lima Tingkat Di Desa Siabu

04 March 2019 | Monday, March 04, 2019 WIB Last Updated 2019-04-11T04:59:11Z

Kampoeng News 

Kampoeng News - Satu lagi objek wisata yang terletak di desa Siabu kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau, selain objek wisata yang terkenal di desa siabu yaitu Lubuk torok, terdapat juga air terjun yang cukup tinggi dan cukup indah yang berada juga di sungai Abang desa siabu.


Air terjun nii masih sangat alami, karena jika dilihat dari lokasinya terlihat masih sangat jarang dilalui oleh pengunjung. Sedangkan untuk jarak tempuh dari pemukiman warga tidak jauh hanya sekitar 20 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Sedangkan arah jalan untuk menuju air terjun ini searah dengan ketika ingin pergi ke objek wisata Lubuk torok, hanya saja perjalanan ke air terjun ini hanya seperempat dari menuju ke wisata Lubuk torok, untuk kendaraan bermotor jika cuaca musim kemarau bisa di bawa hingga sampai ke lokasi air terjun, namun kita perlu berjalan 300 meter dari lokasi kendaraan kita.


Wisata Air Terjun ini masih jarang diketahui oleh masyarakat sekitar, bahkan masyarakat siabu ataupun Sungai abang pun sebagian besar belum mengetahui lokasi keberadaan air terjun ini, hanya beberapa orang saja yang tidak sengaja menemukan lokasi Air Terjun ini berada.

Sedangkan untuk ketinggian air terjun ini diperkirakan mencapai hingga 20 meter, karena diperkirakan jika berdiri ukuran tinggi manusia mencapai 10 kali,  jika musim kemarau maka air ini akan terlihat kecil dan surut, karena debit air yang mengalir dari perbukitan pun bisa dibilang hanya sedikit. Namun ketika musim hujan maka air terjun ini akan tampak begitu deras dan terlihat besar karena air bertambah debitnya.

Buat Anda yang ingin berkunjung Kalau bisa pas di musim penghujan ataupun setelah hujan beberapa hari turun. Lokasi Air Terjun ini masih terlihat penuh dengan pepohonan yang cukup tinggi karena tempatnya yang tersembunyi, dan sekelilingnya terdapat perkebunan karet milik warga, informasi yang didapat air terjun berada di lokasi kebun karet bapak Mesno yang merupakan warga Dusun Sungai Abang bisa Siabu.

Jadi buat kalian yang Hobby berpetualangan mencari tempat wisata yang indah, atau pun hanya untuk melepaskan lelah ketika beraktivitas selama sepekan, datang saja ke desa Siabu Kecamatan Salo kabupaten Kampar Riau. 

ketika sampai di desa Siabu atau pun Sungai abang, Anda cukup bertanya dengan warga, dan warga segera menunjukkan Di mana lokasi keberadaan air terjun ini berada.
×
Berita Terbaru Update