Notification

×

Iklan

Alasan Mengapa Kamu Tak Perlu Memikirkan masalah cinta di usia remaja

Selasa, November 13, 2018 | 06:30 WIB Last Updated 2018-11-13T04:18:02Z
Kampoeng News
Di usia remaja harus aktif ikuti organisasi agar terhindar dari pelaku negatif remaja yang semakin mengkhawatirkan 

Kampoeng News - Seperti yang kita tahu, karakter remaja sekarang sudah sangat berbeda dengan masa sebelumnya. Efek pubertas menjadi salah satu penyebab hampir seluruh remaja sudah mulai berurusan dengan masalah percintaan. Tak masalah, cinta monyet memang sangat wajar di alami saat masa menuju dewasa. Namun, beberapa alasan di bawah berikut ini perlu kamu pertimbangkan sebelum memikirkan tentang cinta.


1. Pendidikan lebih penting dari segalanya

Masa remaja adalah masanya kamu harus benar-benar fokus pada pendidikanmu. Pola pikirmu pun sedang berkembang dengan pesat, jangan membuang masa emas tersebut dengan menghabiskan waktu bersama seseorang yang kau taksir. Meski hal tersebut tak selamanya salah, namun fokusmu di sekolah bisa saja terganggu lho. Yuk menambah pengetahuan dulu buat masa depan.

2. Kamu akan lebih sering patah hati 

Patah hati bisa dibilang sebagai fase lanjutan dari jatuh cinta. Siapa saja bisa merasakannya, tak terkecuali untuk cinta monyet di kalangan remaja. Menyenangkan memang saat sedang dimabuk asmara. Namun, sedikit saja ada masalah, patah hati akan sangat terasa apalagi untuk remaja yang masih belum bisa mengontrol emosi. Dari pada galau melulu, sebaiknya kamu menghindarinya ya.

3. Risiko kehilangan teman 

Tak bisa dipungkiri, saat jatuh cinta, fokusmu akan selalu mengarah kepada orang yang kamu taksir. Terkadang seorang teman akan senang dengan tingkah lakumu yang sedang kasmaran tersebut. Tapi, ada masanya seorang teman akan merasa risih dan merasa dilupakan karenamu yang selalu mengurusi segala hal tentang pacarmu saja. Oleh karena itu, atur waktumu juga ya untuk sahabat.


4. Amankan masa depanmu

Bagaimanapun juga, pergaulan akan sangat berbahaya jika kamu tak bisa menempatkan diri dengan baik. Terutama untuk seorang gadis. Saat jatuh cinta, segala resiko bisa saja terjadi. Melihat realita bahwa banyak remaja yang menghancurkan masa depannya sendiri karena pergaulan bebas. Hal itu juga mungkin bisa terjadi padamu. Sebelum menyesal, pikirkan segalanya secara matang agar tak kecewa dikemudian hari.

5. Masih banyak hal bisa kamu lakukan untuk bahagia 

Tak melulu harus jatuh cinta agar bahagia. Sebenarnya banyak hal positif lainnya yang juga bisa menyenangkanmu. Menghabiskan waktu bersama teman terdekat juga bisa lho bikin masa mudamu terasa menyenangkan. Atau, menggeluti hobi agar semakin berpengalaman dalam bidang yang kamu sukai.

Yuk jadi remaja yang menakjubkan. Jangan membuat dirimu terikat satu hal dulu, jalanmu itu masih panjang!


Sumber :www.idntimes.com
×
Berita Terbaru Update