Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati 1 Muharram, Masjid Al-yaqin Siabu Undang Warga Ikuti Pengajian

14 September 2018 | Friday, September 14, 2018 WIB Last Updated 2018-09-14T09:11:52Z
Kampoeng News 

Siabu Kampar - Untuk kembali mensyi'ar kan tahun baru Islam 1440 Hijriyah, pengurus Masjid Al-yaqin Siabu kabupaten Kampar Riau kembali mengadakan peringatan 1 Muharram yang di laksanakan di Masjid Al-yaqin.

Acara di ikuti ratusan jamaah Masjid setempat, yang terdiri dari tokoh Agama dan tokoh masyarakat serta bapak-bapak dan Ibu-ibu, dan juga para remaja Masjid serta anak-anak pengajian. acara di mulai sesudah Sholat Dzuhur hingga masuk waktu Sholat Ashar.


Peringatan 1 Muharram di isi oleh ustad Zulfahmi dari bangkinang kota, sebelum acara ceramah di mulai pengurus Masjid Al-yaqin bapak Gunadi menghimbau kepada jamaah agar kembali intropeksi diri di tahun baru ini. " Mari ditahun baru ini kita gunakan dengan sebaik-baiknya, dan mari kita kembali ramaikan Masjid kita", ungkap beliau.

Dalam acara inti ceramah agama, Ustad Zulfahmi memberikan semangat dan motivasi tentang semangat hijrah, " Ketika Rasul hijrah ke Madinah pertama kali yang di bangun adalah Masjid, kenapa di bangun Masjid? Karena Masjid adalah tempat untuk menyelesaikan maslah yang kita hadapi, Rasul bersabda: orang yang pergi ke Masjid maka setiap langkahnya menghapus dosa dan mengangkat derajat kita, terang beliau. 


Beliau juga menjelaskan " Rasul membangun dakwah pertama kali adalah di Masjid, karena Masjid merupakan tonggak kebangkitan Islam, ungkap beliau. Jadi orang-orang yang berhijrah harus lebih rajin ke Masjid.

Dalam akhir acara ustad Zulfahmi membacakan doa dengan di aminkan oleh jamaah.
×
Berita Terbaru Update