Notification

×

Iklan

Iklan

Suyani Guru Berprestasi Nasional Perwakilan Provinsi Riau

15 August 2018 | Wednesday, August 15, 2018 WIB Last Updated 2018-08-16T11:22:51Z

Kampoeng News 



Suabu Kampar - Usianya memang baru menginjak 35 tahun, tapi jangan remehkan prestasinya. Suyani berhasil menjadi Guru Berprestasi 2018 tingkat nasional mewakili provinsi Riau.

Suyani menuturkan, penetapan dirinya sebagai guru teladan melalui seleksi ketat. Tahapan seleksi dimulai dari tingkat kabupaten dan berhasil lolos. Di tingkat Provinsi mendapat juara pertama, kompetensinya kembali diuji melalui penilaian portofolio dan presentasi karya ilmiah.

"Waktu di mengajar di SD Bangkinang kota beliau mengikuti tes di kabupaten."Saya Juara pertama. Lalu, tingkat provinsi juga juara pertama presentasi karya ilmiah di depan dewan juri," kata suyani saat ditanya melalui whatsapp pribadinya kamis 16/08/2017.

Atas prestasi itu, Suyani maju menjadi wakil Provinsi Riau di Jakarta. Ayah dua anak itu kemudian mengikuti pelatihan selama enam hari dari tanggal 11-18 Agustus 2018 di hotel Arya Duta di Jakarta.


Selain mengikuti perlombaan di Jakarta, pria kelahiran desa Siabu kabupaten Kampar Riau ini mengatakan, "bahwa seluruh guru berprestasi perwakilan setiap provinsi se-Indonesia juga di jadwalkan mengikuti pidato kenegaraan di kantor MPR RI.

Selain itu juga akan mengikuti upacara peringatan detik-detik hari proklamasi di istana negara bersama bapak Presiden Republik Indonesia". 

Ketika ditanya apa tips menjadi guru berprestasi mas" Beliau menjawab, kita harus ulet dan tampa menyerah,  cintai pekerjaan kita. Dan jalani dengan kesungguhan hati dan ke iklasan.





×
Berita Terbaru Update