Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kampar Penyuluhan Narkoba Di Desa Siabu

10 August 2018 | Friday, August 10, 2018 WIB Last Updated 2018-08-11T06:49:41Z
Kampoeng News 


Siabu Kampar - Jum'at 10 Agustus 2018 sekitar pukul 14.00 wib Polres Kampar adakan kegiatan Penyuluhan tentang bahaya narkoba di desa Siabu kabupaten Kampar Riau 

Dalam arahan Kapolres Kampar yang diwakili Sat Binmas Polres Kampar, Brig. Alizar. Dan juga staf polres kampar memberikan penyuluhan yang diberikan jajaran Polres Kampar tentang Materi kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba yang semakin marak terjadi.

Turut serta hadir perwakilan dari kantor departemen agama kabupaten Kampar , juga babinsa desa Siabu, kepala desa Siabu dan seluruh jajaran aparatur pemerintahan desa, dari tingkat RT, RW dab kepala dusun serta tokoh Agama dan tokoh masyarakat lainya.

Menurut informasi yang yang disampaikan, arahan yang diberikan jajaran Polres Kampar bertujuan Agar para remaja khususnya dan masyarakat terbebas dari narkoba serta Memberitahukan kepada anak-anak tentang dampak negatif dari narkoba.


Dalam paparannya, Brig. Alizar menyampaikan bahwa Narkoba ( Narkotika, Psikotropika, dan Bahan Nerbahaya ) yang dimana Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman. Narkoba di golongkan ke dalam tiga golongan. Dan Psikotropika adalah zat atau obat baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, dalam hal ini Psikotropika yang masuk melalui susunan syaraf pusat bisa menyebabkan perubahan khas pada mental dan prilaku, jelasnya.

Hampir lima puluh warga masyarakat Siabu Kampar mengikuti Penyuluhan tentang Bahaya narkoba ini.

Diterangkannya, bahwa bahan berbahaya adalah obat – obatan yang bersifat psikotropika, yaitu berpengaruh langsung maupun tidak langsung pada sistem / susunan syaraf pusat, dan berpengaruh pada proses – proses pikiran, mental dan perasaan, ungkapnya.

Lebih lanjut lagi Untuk mengetahui kecenderungan terhadap Remaja yang berisiko tinggi adalah mereka yang tidak berada dalam pengawasan orang tua, Pengendalian diri rendah, Tidak mau mengikuti aturan / norma / tata tertib, Suka mencari sensasi,Bergaul dengan penyalahguna narkoba, dan Penghayatan spiritual yang rendah, pungkasnya.

Dalam hal ini, jajaran Kepolisian memberikan penyuluhan bahaya narkoba kepada para remaja berupaya agar kita dapat mencegah dengan melakukan Pendekatan antar pribadi, Perkuat iman / ibadah, Diskusi terarah / terbuka dengan orang tua, Punya kegiatan positif untuk isi waktu dan Hindari penyalahguna narkoba, terangnya.

Brig. Alizar menambahkan untuk mengenal Ciri pengguna narkoba dapat kita lihat dari ciri fisik yakni badan Kurus, Jalan sempoyongan, Malas, Sering pakai jaket, Tertawa tanpa sebab dan Suka berbohong.

Mengakhiri sosialisasi Bahaya Narkoba, jajaran Polres Kampar mengajak kepada aparatur pemwrintahan desa, juga tokoh Agaman dan tokoh masyarakat agar menjauhkan diri keluarga khususnya generasi muda dari Narkoba. “Karena sekali mencoba dapat merusak masa depan kita semua mari bersama Katakan tidak pada Narkoba, tuturnya.



×
Berita Terbaru Update