Notification

×

Iklan

Remaja masjid Dan Musholla Harus Aktifkan Kegiatan Di Bulan Ramadhan

20 May 2018 | Sunday, May 20, 2018 WIB Last Updated 2018-05-21T06:59:25Z
Kampoeng News 
Remja Masjid sedang melakukan wirid remaja 

Siabu Salo - Remaja Masjid merupakan organisasi remaja Islam yang berada di Masjid, organisasi ini sangat membantu program yang di buat oleh Masjid, sehingga  bisa dikatakan  maju dan mundurnya kegiatan Masjid karena sebabkan tidak aktif nya remaja Masjidnya.

Apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini, kegiatan Masjid bisa berjalan dengan baik jika remaja Masjid nya selalu aktif membantu pengurus Masjid atau Musholla setempat.

Salah satu remaja Masjid dan Musholla yang selalu aktif  adalah remaja Masjid PRIMA (Pemuda Remaja Masjid Al-yaqin ) dan remaja Musholla PREMI (Pemuda Remaja Musholla Infaqul Mu'minin ) yang berada di desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau .

Kedua organisasi remja Islam ini  masih menjadi ganda terdepan dalam mensukseskan kegiatan Masjid atau Musholla,  dan ini bisa di buktikan di Ramadhan tahun ini 1439 Hijriyah / 2018 M.

Dalam semua program yang di buat pengurus, seperti tadarus Al-Qur’an,  i'tikaf , beduk sahur, penyiar buka puasa, bahkan tugas pengisi santapan rohani Ramadhan, Imam dan yang lainya, sebagin besar remaja Masjid dan Musholla yang menjadi pelaksana. 

Bahkan wirid kegiatan remaja masih berjalan, yang sebelumnya Ramadhan dilakukan malam hari, di bulan Ramadhan dilaksanakan sore hari, dan juga kegiatan yang lainya. 

Remaja putri juga aktif mengikuti kegiatan wirid 

" Kita harus membimbing para remaja Masjid dan Musholla di tempat kita ini, karena siapa lagi yang akan melatih mereka, kalau kita biarkan siapa yang akan menjadi penerus nanti". ungkapan ketua Remaja Masjid Al-yaqin Andrianto  beberapa waktu lalu.

"Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, untuk mengajak generasi muda dekat dengan Masjid atau sangat sulit, oleh karena itu kita harus bisa membuat program yang mampu menarik perhatian mereka untuk ikut dalam kegiatan organisasi ", tambah beliau.






×
Berita Terbaru Update