Notification

×

Iklan

Menjadi Citizen Jurnalis

19 March 2018 | Monday, March 19, 2018 WIB Last Updated 2020-03-06T13:33:08Z
Kampoeng News


Pada awalnya merekam moment tertentu  bisa dikatakan menjadi hoby saya, dari sebelum smart phone menjamur seperti sekarang ini, sejak dulu merekam dan foto -foto momen  tertentu sudah menjadi kebiasaan. Bahkan  banyak temen -temen saya yang sering meledek" ah kamu ni merekam dan foto -foto kayak wartawan  aja".

Seiring berjalannya waktu lambat laun kedua hoby tersebut saya terapkan sehingga menjadi penghasilan tambahan, yaitu sebagai seorang kameramen  dan fotografer pernikahan atau pesta dan acara tertentu.

Semakin lama ingin rasanya mengembangkan hoby ini, agar semua orang bisa melihat dan membaca hasil karya ini. Karena  sebelumnya,  hoby yang saya jadikan profesi yaitu tukang shooting  dan tukang  foto moment pesta hanya di lihat oleh yang bersangkutan, ingin rasanya karya ini disaksikan dan di baca orang banyak.


Setelah itu ada tv swasta  yang menayangkan liputan warga, yang dulu Metro tv dalam acara ini witness. .kalau gak salah. Ingin sekali mengirim video liputan tapi pada waktu itu handphone belum ada, kemudian ada lagi acara wedshot Metro tv, pernah sih kirim liputan tapi belum memenuhi kriteria kali. Sehingga tidak di muat.

Dan  muncullah NET.TV yang punya program citizen jurnalis. Dan saya juga tertarik, kemudian saya Coba-coba  kirim liputan peristiwa . Kalau gak salah ada sekitar 10 video yang saya kirim.  Dan Alhamdulillah  dua video yng ditayangkan ni NET 10. Dan ada honor nya lagi

Kemudian saya berfikir pengen buat blog berita sendiri. Dengan bantuan Google  Alhamdulillah sekarang saya sudah punya blog portal yang saya kelola sendiri. Ya walaupun masih ilegal karena tidak berbentuk PT. Makanya di blog, saya cantumkan tulisan Citizen  Jurnalis. Ya yang baca pasti ngerti kalau blog portal ini tulisan warga yang memberikan informasi.

Nama website  saya ..atau blog. www.kampoeng News.com.  Dan di blog saya isi dengan berita atau informasi dan Tips yang saya jumpai  di sekitar daerah  saya.

Demikian cerita singkat saya sebagai Citizen Jurnalis.  Saya rasa selagi blog portal personal kita tidak bermuat sara dan merugikan orang lain. Insya Alah sah-sah saja.
Cerita ini hanya pengalaman pribadi penulis, ya semoga bisa menjadi motivasi bagi kita yang hoby dengan yang namanya alat perekam video dan foto.









×
Berita Terbaru Update