Notification

×

Iklan

Tips Buat Jasa Video Shooting Dan Foto

04 March 2018 | Sunday, March 04, 2018 WIB Last Updated 2018-03-07T01:57:51Z
Kampoeng News.

Pesta atau resepsi merupakan hal yang sudah biasa terjadi  di masyarakat. Bahkan pesta merupakan  acara yang akan selalu ada dimasa yang akan datang, disetiap pergantian generasi,  pesta akan selalu berubah dan mengalami kemajuan.

Apabila  di zaman dulu pesta hanya sederhana menggunakan perlengkapan yang serba manual, sekarang sudah menggunakan serba otomatis,  contoh yang sering terlihat, dulu  ketika pesta pernikahan pergantian hanya di foto menggunakan foto film yang sederhana dan murah, sekarang untuk biaya foto saja bisa menghabiskan berjuta -juta.

Dan yang  menarik di setiap pesta. foto dan sekarang  yang lagi Tren video shooting menjadi kebutuhan yang di anggap penting. Karena bila pesta tidak ada foto  dan shooting  terasa ada yang kurang. Bahkan foto dan video bisa menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat  level menengah ke atas.

Kedua perlengkapan pesta tersebut  semakin lama semakin dibutuhkan dan akan semakin banyak masyarakat  yang mencari dan menggunakan jasa penyedia perlengkapan foto dan video shooting.

Bagi anda yang hobby dengan dokumentasi dan punya jiwa seni yang tinggi dengan alat-alat elektronik yang satu ini, bisa menjadi modal utama untuk menjadi fotografer dan video grafis. Bila anda masih bingung mau cari kerja apa yang bisa berpenghasilan  lumayan,, menjadi tukang  foto dan tukang shooting  (istilah di masayarakat) bisa menjadi pilihan terbaik.

Selain objek nya jelas, modal dan untung tidak akan mengalami penurunan, karena keuntungan  ditentukan oleh banyak tidaknya job sewaan yang anda dapatkan. Pengalaman penulis " dulu tahun 2008 baru pertama kali memulai bisnis video shooting,   waktu itu shooting dan foto di acara pesta, baik nikahan atau khitanan  masih sangat jarang. Karena masyarakat beranggapan untuk menyewanya sangat mahal. Pertama kali pejulis mendapat job atau disewa orang pesta nikahan masih menggunakan Handy cam Sony yang masih memakai kaset mini dv.

Pada waktu itu sebagian besar kamera  handy cam masih menggunakan kaset,  belum ada yang memakai memory dan yang lainnya. waktu itu sewa shooting satu kaset masih 250 rb. Dan itu penulis jalani demi untuk sekedar hobby shooting dan menghasilkan uang, dan kamera handy cam pada waktu itu meminjam milik organisasi yang penulis bina .

Dengan berjalannya waktu Alhamdulillah  sekarang sudah bisa beli kamera Md  10000 untuk video, walaupun untuk saat ini Md 10000 sudah jadul, tapi lumayan lah masih bisa di jalankan. Rencana penulis mau beli camera yang baru sih..doakan aja ya. dan Nikon 3100 untuk foto.

Sedangkan untuk harga sewaan, untuk video shooting  sekarang Rp. 500.000 satu kaset DVD, atau satu Disk. Lumayan lah..jika tidak ada  perlengkapan untuk edit video, serahkan saja sama ahlinya paling bayar 130.000. Dengan sisa sewa satu kaset bersih  keuntungan kita Rp 300.000 setelah di potong untuk beli kaset Rp. 30.000.

Itu apabila satu kaset yang di sewa, tapi jika sewa dua bahkan tiga kaset, wah lumayan ah ya..bisa dapat Rp.1000.0000 untuk untung bersihkan.  Apalagi kalau sekalian sama foto. Ambil aja satu rol 40 petik 300 ribu, dua rol sudah 600 ribu, kan sudah lumayan, paling upah cetak anggap aja habis 200 ribu sudah dapat 400 ribu bersih untung kita. Video dua kaset 600 ribu di tambah untung foto 400 rb sudah dapat 1 juta..hehehehe..

Dan bila anda punya dua alat kamera foto dan shooting,  anda bisa bawak anggota untuk megang satu alat. .kan gak mungkin dua alat anda pegang sendiri. Untuk bawa anggota operator upah  satu kaset 100 rb...Untuk lebih dikenal orang. Publikasian melalui  media sosial  dan poster, kemudian dalam pengambilan gambar yang penting tidak banyak goyang dan sering zoom. Stabilkan pengambilan gambar. Buat acara pesta secara berurutan seperti film.

Sekian dulu tips singkat mendirikan shooting pesta..

×
Berita Terbaru Update