Notification

×

Iklan

Gruop Musik Shalawat Al-Mubarak Siap Bersaing Dengan Musik Masa Kini

10 March 2018 | Saturday, March 10, 2018 WIB Last Updated 2018-03-11T07:47:25Z
Kampoeng News
Info kesenian  Islami

Siabu, Salo. Sabtu malam sekitar pukul 20.00 WIB masyarakat  desa Siabu Kecamatan Salo  Kabupaten Kampar Riau berkumpul di kediaman salah seorang warga dalam acara peresmian  group  shalawat yang ada di desa Siabu.

Acara di hadiri kepala  Desa  Siabu yang diwakili oleh perangkat dusun, tokoh masyarakat  dan tokoh agama serta anggota dan pengurus yang tergabung dalam organisasi  group shalawatan.

Inti dari acara tersebut untuk meresmikan  berdirinya  group  shalawat serta pengukuhan pengurus dan mengganti  nama. Sebelumnya grup  shalawat bersama "Nurul Manja dan kini dirubah menjadi " Al-Mubarak.


Sedangkan anggota yang tergabung dalam grup shalawat adalah :
1. Bapak Usman HS.
2. Bapak Untung
3. Bapak Wakiman
4. Bapak  Priyono  Spd.
5. Bapak Selamet T
6. Bapak Mulyono
7. Bapak Suroto
8. Bapak Sutrisno
9. Bapak Mujiono
10. Bapak Purwoto
11. Sdr. Supriadi
12. Sdr. Yoga
13. Sdr. Ilham
14. Sdr. Jeri
15. Bapak  Sutamto

Group  shalawat  ini sudah empat bulan dibentuk. Dan hingga saat ini masih eksis untuk melantunkan  lantunan  shalawat nabi yang diiringi dengan rebana  dan alat musik lainya.

"Mudah-mudahan gruop  shalawat  ini akan selalu istiqomah dalam mewarnai musik  yang ada saat ini, kami bangga ! Bapak-bapak membuat  gruop musik yang religi,  yang akan nampak berbeda dengan group  musik lainya. Selain menjadi media penghibur  insya Allah dapat pahala, karena syair yang dibawakan shalawat nabi, Mudah-mudahan  tetap jaya! " ungkap perangkat desa setempat ketika memberikan sambutannya.


Dengan lantunan do'a dari tokoh agama Bapak  Nasi' an telah resmi gruop shalawat Nurul Manja diganti dengan Al-Mubarak. " semoga gruop ini tidak hanya di kampung kita saja dikenal orang, insya Allah  akan punya nama di Kabupaten  Kampar ini" ucap tokoh agama dalam doanya.

Gruop shalawat  Al- Mubarak  selain stampil diacara resmi keagamaan, juga di minta  warga yang sedang walimahan,  baik pesta pernikahan atau pun khitanan,  untuk menghibur. Dan siap di undang untuk berbagai acara.

Alamatnya : RT 03 RW 11 Dusun Pinaso Desa Siabu Kecamatan Salo Kabupaten Kampar Riau.

×
Berita Terbaru Update