Notification

×

Iklan

Iklan

Makan Yang Baik Dan Benar

22 February 2018 | Thursday, February 22, 2018 WIB Last Updated 2018-02-23T02:10:33Z
Kampoeng  News
Makan yang baik dan benar akan menentukan kualitas dan masa depan tubuh kita. kebanyakan kita makan menurut selera lidah asal enak dan kenyang, namun lupa memenuhi hak dan selera tubuh.

Masyarakat Indonesia menganggap yang namanya makan harus dalam bentuk nasi, roti, kentang dan lain-lain. Dan lauk pauk seperti daging, ikan, ayam, telur. Adapun buah dan sayur hanya dianggap sebagai makanan pelengkap saja yang umumnya dimakan dalam porsi yang sangat kecil dan jarang.

 "Awali sarapan pagi dan akhiri makan malam kita dengan makanan yang mudah dicerna yaitu buah dan sayur"

Perlu diingat Bahwa kebutuhan makan seseorang berbeda-beda baik jenis maupun jumlahnya. kebutuhan karbohidrat atau protein seorang petani yang banyak melakukan kerja fisik akan berbeda dengan kebutuhan makan karbohidrat atau protein seorang eksekutif yang banyak berpikir dan banyak duduk di belakang meja .

Begitu pula kebutuhan makan orang sakit sangat berbeda dengan kebutuhan orang sehat, yang gemuk akan berbeda dengan yang kurus karena itu kita harus belajar memahami tubuh kita dengan bertanya pada tubuh.

siapakah saya ?
apa pekerjaan saya?
berapa berat badan saya?
apa kebutuhan tubuh saya?

Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas kita akan tahu apa dan berapa kebutuhan tubuh kita dalam setiap porsi makanan yang kita makan.

Dengan demikian kita akan lebih bijak memperlakukan tubuh kita.

Sumber :Tubuh Adalah Dokter yang Terbaik 
×
Berita Terbaru Update